Kantor : Jl.Pucanggading Raya No.1-3 Batursari, Demak-59567, Telp/Fax.( 024) 6723666

  • Web
  • perumnaspucanggading.web.id
  • NEWS ACSESORIES BUYER INFO PRODUK Tips Home

    27 Mar 2009

    Memilih Developer !

    Tak sedikit para pembeli rumah di Perum Perumnas Bumi Pucang Gading yang mengaku pernah tertipu oleh developer/ pengembang, sebelum akhirnya berlabuh ke Perumnas. Mulai dari tertipu uang muka hingga developer ngemplang alias lari dari tanggung jawab, Nah untuk tidak terulang lagi mungkin baiknya kami sampaikan sekelumit tips dan berbagi pengalaman semoga berguna.
    Cara paling gampang yakni dengan memilih developer yang reputasinya baik. Caranya bisa survey atau tanya ke tempat perumahan yang telah dibangun.. Lebih baik lgi meilih Pengembang yang memiliki skala Nasional.
    Lihat dulu rumah contoh. Biasanya pengembang memiliki rumah contoh. Jangan pilih pengembang yang tidak memiliki rumah contoh. Walaupun ini tidak mutlak namun bisa memilih rumah yang telah terbangun sebagai referensinya.
    Pastikan fasilitas permukiman telah terpenuhi terlebih dahulu. Pengembang yang baik akan memberikan/membangun fasilitas perumahan di awal atau sebelum menawarkan perumahannya. Pilih pengembang yang memiliki manajemen yang baik dan dana yang besar. Jangan sampai kita beli rumah tidak mempunyai tetangga karena banyak kavling kosong dan ditinggal pengembang.
    Pastikan pengembang telah berpengalaman mengurus perijinan dengan mengecek ke pihak terkait. Jangan asal percaya pada pengembang.
    Tanyakan kontribusi pengembang ke penduduk sekitar perumahan. Jangan sampai hubungan pengembang dan penduduk tidak baik, sehingga kita yang menempati perumahan menjadi sasaran penduduk.
    Pilih pengembang yang memiliki kepastian pengembangan perumahan kedepan. Pilih pengembang yang memiliki kepastian serah terima perumahan ke warga. Jangan sampai perumahan tidak dapat kita kelola sendiri dalam waktu lama.
    Pilih pengembang yang memperhatikan lingkungan alam sekitar. Nah , semakin banyak kriteria terpenuhi, berarti semakin baik pengembang tersebut. ( Komparison& -berbagai sumber -Beg)

    No comments:

    TV ONE

    Pastikan cp anda telah terinstall Adobe flash player