Kantor : Jl.Pucanggading Raya No.1-3 Batursari, Demak-59567, Telp/Fax.( 024) 6723666

  • Web
  • perumnaspucanggading.web.id
  • NEWS ACSESORIES BUYER INFO PRODUK Tips Home

    4 Mar 2009

    KIAT BELI RUMAH TANPA ROGOH KOCEK

    Orang bijak tentu akan memanfaatkan sepersen uang yang dikeluarkan sesuai dengan harapan, misalnya beli rumah tentu akan memilih sejuta pertimbangan umpamanya berlokasi bebas Banjir, Rob ( air laut naik-ad) tanah lonsor atau ringkasnya emoh bermain-main dengan alam yang tak ramah atawa pinjam bahasanya orang cerdas yakni lokasi mesti harus Representatif. Dan untuk mewujudkan itu tentu akan berfikir bagaimana agar dana yang dikeluarkan dapat diminimalir.
    Jika demikian tak salah jika kita mencoba menyambangi program-program pemerintah yang terkait dengan Kemudahan kepemilikan rumah . Misalnya Bapertarum bagi PNS, PUMP Jamsostek bagi Pekerja swasta/ BUMN, atau Asabri bagi TNI/ Polri. Yang begituan anda tak perlu meragukan lagi, Perum perumnas Cabang semarang II telah merealisirmya sejak program-program tersebut dicuatkan.
    >Bapertarum
    Fasilitas Bapertarum bagi anggota PNS tak asing lagi, namun sebagian besar tidak mengerti cara pengurusannya. Anda yang pengin menggunakan fasilitas Bapertarum , akan mendapatkan bantuan Uang muka mulai dari Rp.1.200.000,- bagi PNS golongan I, Rp.1.500.000 bagi golongan II, Rp. 1.800.000,- bagi golongan III dan Rp.2.100. bagi PNS golongan IV . Tentu saja yang memenuhi kriteria persyaratan. Antara lain belum memiliki rumah yang dileges oleh kelurahan.
    Kesemuanya caranya mudah yakni anda tinggal mengisi blangko yang dipersiapkan petugas dan direkomendasikan di kantor masing masing. Agar menghemat waktu bisa dibarengkan dengan saat pengurusan Form. Aplikasi KPR. Searahkan kepada petugas perumnas yang akan memprosesnya ke Bapertarum Pusat, karenanya akan lebih afdol jika dilakukan kolektif dalam satu instansi. Apabila Dana tersebut telah cair maka dana Bantuan Uang muka tersebut akan mengurangi besarnya uang muka pembelian rumah. Lumayan Kan ?.
    Lalu pegawai instansi mana saja yang pernah mengambil Bapertarum ini ?, tak tanggung-tanggung pegawai yang pernah menikmati gelontoran dana Bantuan uang muka perumahan ini sesuai data di perumnas, tersebar di berbagai instansi dari tingkat dinas kota semarang dan Kanwil Prop Jateng, Atau Instansi BUMN yang karyawannya berstatus PNS macam TVRI Jawa Tengah. Hal ini wajar saja karena program ini telah berusia sekitar 15 tahun lalu.
    >Fasilitas Jamsostek
    Beli rumah RSH tanpa membongkar tabungan untuk uang muaka ? tidak mungkin kalik!, atau bahasa cueknya Impossible!! Realita saat ini momok utama membeli rumah dengan menggunakan fasilitas KPR pada saat ini, adalah sulitnya pengadaan dana sebagai uang muka dan biaya proses Bank. Pameo itu sah-sah saja, tapi bagi anda anggota jamsostek yang ingin meminang rumah RSH 27/72 atau RSH 29/77 di Perumnas Bumi Pucang Gading, bayangan seperti itu tak berlaku. Mau tahu resepnya, sepele saja, karena anda akan mendapat Pinjaman Uang Muka Rumah( PUMP), dari PT.Jamsostek sebesar Rp. 10.000.000,- jumlah yang sepadan untuk membeckup peruntukan uang muka yang totalnya hanya 9 Jutaan. Selebihnya tentu akan diplotkan mengurangi nilai kredit Bank.
    Manfaatkan >Program subsidi
    Pemerintah Sampai dengan sat ini program subsidi ini masih berlaku, subsidi dalam hal ini ada 2 macam yakni subsidi Uang Muka dan Subsidi selisih Bunga. Legalitas Persyaratan utama yakni belum memiliki rumah dari kelurahan dan batasan gaji yang pas dengan harga dan Type rumah yang ada di Perumnas BUMI Pucang Gading adalah kelompok sasaran I dengan penghasilan antara Rp. 1.700.000,- hingga Rp. 2.500.000,- Untuk progranm subsidi uang muka anda akan mendapatkan kucuran dana uang muka gratis sebesar Rp. 8.500.000, sehingga dalam pengajuan KPR anda telah mendapat pengurangan harga perihal ini nantinya Bank yag akan memprosesnya.
    Sedang untuk subsidi selisih bunga yakni Pemerintah hanya akan mensubsidi bunga angsuran saja sedang Bank akan menerima bunga dari anda dan dari pemerintah. Umpamanya bunga Bank saat ini 14%, maka anda hanya dikenakan pada tahun I hingga III = 7%, tahun ke IV = 10,5%, tahun ke V-VI = 11,75 %. Dan tahun berikutnya mengikuti bunga pasar yang berlaku di Bank Pemberi kredit. Saat tulisan ini (4/3/09) bunga KPR bank rata-rata 14,5 %.Nah Jika dikalkulasi besarnya subsidi selisih bunga tadi nominalnya setara dengan besaran subsidi uang muka.
    >Fasilitas Asabri
    Nah berbahagialah bagi Bapak/Ibua anggota TNI Polri, karena besarnya bantuan dari asabri cukup spektakuler hampir mendekati angka Rp. 20.000.000,- Padahal untuk Rumag RSH 29/77 dana yang dipersiapkan hanya kisaran 9 Jutaan sehingga dipastikan Nilai kredit yang diajukan ke Bank tentuknya akan mengecil yang bermuara pada kecilnya angsuran kredit. Untuk Program ini yang pernah merasakan kucuran dan Asabri diantara anggot Polri Polsek Mranggen Demak, juga Polsek Seamarang timur juga Polsek Semarang Tengah.
    Tata cara Pengajuan Asabri pun gampang, akan lebih mudah jika dilakukan secara kolektif bagi anggota TNI Polri, setelah peryaratan Asabri yang direkomendasikan dari kesatuan masing masing maka dari petugas perum perumnas yang akan mencairkannya ke Bapertarum Pusat Jakarta..
    Bahkan saat tulisan ini diposting perumnas cabang semarng II tengah menjalin dengan pihak terkait agar para Purnawirawan TNI/Polri yang belum memiliki rumah dapat mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui program Pepabri. (Admin)

    No comments:

    TV ONE

    Pastikan cp anda telah terinstall Adobe flash player