Kantor : Jl.Pucanggading Raya No.1-3 Batursari, Demak-59567, Telp/Fax.( 024) 6723666

  • Web
  • perumnaspucanggading.web.id
  • NEWS ACSESORIES BUYER INFO PRODUK Tips Home

    6 Mar 2009

    Transportasi

    Salah satu trade merk permukiman yang dibangun oleh Perum Perumnas selain areanya sangat luas juga tersedianya berbagai fasilitas . Terutama yang berkaitan langsung dengan kebutuhan sosial warganya. Diantaranya adalahSarana transportasi yang ada di Perumnas Bumi Pucang Gading terbilang sangat komplit, hal itu terbukti dapat disimak keberadaannya mulai dari Becak, Angkutan kota(angkot, hingga Bus Kota dalam hal ini Bus Damri. Nah agar tidak penasaran dan bisa kenal lebih dekat bisa kita kupas satu-persatu.
    Becak
    Sarana angkutan tradisional non bahan bakar ini mudah ditemuai hampir di setiap mulut gang. Tak dipungkiri semakin padatnya permukiman ini populasinya pun kian menjamur.
    Jangan heran jika setiap
    angkotan umum yang menurunkan penumpang disini akan langsung diserbua untuk menawarkan jasa mengantar ke alamat yang dituju.. Namun bagi abang becak yang beruntung bisa dipakai lengganan antar jemput anak sekolah. Pemandangan itu jamak ditemui disini.
    Mau tahu penghasilan mereka ?. Setiap hari rata-rata dapat menarik penumpang sekitar Rp.30.000 hingga Rp. 80.000,-. Dari paling dekat/murah Rp. 2000,-Hingga paling mahal/jauh Rp 7.500,-.
    Angkot Di Perumnas Bumi Pucang Gading terdapat 67 armada Angkot (angkutan kota) yang memiliki dua Pangkalan yakni di Permpatan Jl Pucang Gading Raya dan Kebon Rojo. Hal ini mempermudah warga Perumnas BPG yang tidak memiliki kendaraan pribadi dalam aktifitasnya Untuk mengetahui jurusan mana kita dapat mengenali kode area atau tertelis di depan.
    Umpamanya saja kode R.12 jurusan PC.Gading-Citarum, Warna Angkot Kuning, Armada ini berjumlah 22 Unit, melayani trayek yang dapat membawa kita mengakses wilayah Seluruh semarang dan Kabupaten Demak. Dengan melewati wilayah Semarang bagian Timur, tengah dan utara. yakni Perumnas BPG-Jl BrigJen Sudiarto-Permpatan Pedurungan- Arteri Soekarno-Hatta, Citarum- Dan Bundaran Bubakan( Timur Pasar Johar-Adm). Berpangkalan di Pangkalan Angkot Kebon Rejo
    An
    gkot dengan kode R.11 Warna Angkot Kuning , Jurusan Perumnas BPG- Tegalwareng atau Istana bermain Wonderia. Armada ini berjumlah 22 unit, melayani trayek yang dapat membawa kita mengakses wilayah Semarang Timur, bagian tengah dan Selatan. Dengan menempuh jarak sekitar…..km denga route Perumnas BPG-Jl.Brigjen Sudiarto-Jl Majapahit-Permpatan Kabluk(Jl.Gajah-Adm), Pasar Kambing-Pasar Peterongan, Pasaraya Sri Ratu –Jl Sriwijaya-Tegalwareng. Berpangkalan di Pangkalan Angkot Permpatan Pucanggading Raya ( Alfa Mart).
    Angkot dengan kode B.21 dengan warna Hijau Jurusan Perumnas BPG-Karangawen. Armada ini berjumlah 25 membuka akses wilayah semarang timur, Kabupaten Grobogan dan Purwodadi . Dengan
    route BPG-Jl Brigjen sudiarto melewati Supermarket Giant- Pasr Mranggen- Karangawen Jl- Semarang Purwodadi. Berpangkalan di Pangkalan Angkot Kebon Rejo.
    Bus Damri
    Perusahaan angkutan darat milik pemerintah ini telah akrab dengan warga Perumnas BPG sejak Tahun 1993 lalu, saat ini mengalokasikan sebanyak 16 Armada, Per satu uinitnya memiliki kapasitas penumpang 48 tempat duduk. Dengan Route membelah kota semarang dari ujung semarang barat hingga Perumnas BPG yang secara georafis melekat diwilayah semarang timur.dengan jurusa Perumnas BPG-Ngaliyan. Tidak tanggunmg-tanggung bus yang dirancang untuk Bus Pariwisata ini memanjakan kita dengan Full aksesoris didalamnya.
    Dengan merogoh kocek Paling banyak Rp.3.500,- sesuai jauh dekatnya jarak tempuh penumpang, kita akan dibawa membelah kota semarang dengan jarak temuh sekitar 26 km. mulai jam 05.00 wib hingga jam 20.30.wib dengan interval waktu 10 menit.
    Mulai Terminal Perumnas BPG ( Jl Pucang Gading Raya-Adm)-Jl.Majapahit-Permpatan Milo( jursan Jogyakarta,Solo,Purwokerto-Adm)- Bangkong (jurusan Kudus-Surabaya-Adm)- Simpang Lima-Tugu Muda/Lawang Sewu-Karangayu-Kali Banteng/Bandara A Yani-Ngaliyan. Ngaliyan adalah semarang wilayah barat, yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal jurusan ke Jakarta. Beg

    TV ONE

    Pastikan cp anda telah terinstall Adobe flash player