Kantor : Jl.Pucanggading Raya No.1-3 Batursari, Demak-59567, Telp/Fax.( 024) 6723666

  • Web
  • perumnaspucanggading.web.id
  • NEWS ACSESORIES BUYER INFO PRODUK Tips Home

    13 Feb 2009

    Embrio Segi Tiga Emas, Itu ….!!!!

    Masyarakat kota semarang dan sekitarnya mengenal Perumnas Bumi Pucang Gading seperti halnya perumahan yang dibidani oleh Perum Perumnas sebelumnya macam Perumnas Banyumanik atau Tlogosari, hanya saja perkembangannya tak sepesat keduanya, padahal area permukiman diujung timur kota atlas ini tergolong paling luas yakni kisaran 224 ha, dan dibangun sejak tahun 1993 silam.Konon hal itu terjadi lantaran daya beli masyarakat menurun akibat situasi Force Majeure imbas dari badai krisis moneter tahun 1998.
    Selain itu situasi politik yang carut-marut turut memicu petinggi developer BUMN itu terseok-seok dalam mendorong pengembangan lokasi ini, hingga terkesan mati suri. Semakin lengkap ketika dari luar berhembus virus black image bahwa Pucang Gading merupakan daerah rawan kejahatan.Padahal sejatinya kawasan permukiman asri ini, boleh dibilang bercokol di segi tiga emas antara Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Purwodadi dan hanya berjarak 9 km dari Simpang Lima (Pusat kota Semarang-red) menjadi kelebihan Perumnas Pucang Gading yang dijubeli sekitar 8.700 kepala keluarga, setara dengan tingkat hunian 90 % dari 10.000 unit rumah yang telah ada mulai type RSS. 21, Ruko 70 hingga type RS 70/80 yang terbangun diatas lahan seluas 148 ha. Sedang sisanya sekitar 76 ha hingga kini terus dipoles pengembangannya.
    Belum lagi seabreg sarana-prasarana tempat komersial dan semi komersial layaknya permukiman di kota-kota besar lain misalnya Pasar induk, perkantoran, pertokoan/kios, Poliklinik 24 Jam, puskesmas dan terminal.Fasilitas pendidikan mulai TK hingga SMA Negeri untuk memanjakan penghuninya yang heterogen dan multi kultural.Kini Bumi Pucang Gading atau akrab disebut Perumnas Pucang Gading ini, terus bersolek menjadi sebuah kota mandiri dengan fasilitas umum macam sarana olahraga, telekomunikasi dan transportasi serta tempat ibadah. Tak heran jika TVRI Jawa tengah pun mengepakkan bisnisnya di lokasi ini. Beg
    DAMRI

    No comments:

    TV ONE

    Pastikan cp anda telah terinstall Adobe flash player